Sabtu, 28 Desember 2013

Setelah Libur Natal, IHSG Akan Terdorong Aksi Beli (Tulisan 12 softskill)


Setelah Libur Natal, IHSG Akan Terdorong Aksi Beli

Analis Pasar Modal dari PT Trust Securities, Reza Priyambada, mengatakan setelah libur Natal, sebagian pelaku pasar mulai memanfaatkan harga saham untuk positioning sehingga memicu aksi beli. Aksi itu akan membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau. Diperkirakan pembukaan pasar saham Eropa yang positif diperkirakan membantu penguatan IHSG. (Baca juga: Anomali IHSG Akibat Pelemahan Rupiah)

“Meskipun ada penurunan volume dan transaksi karena kemungkinan pelaku pasar sudah ada yang mulai meninggalkan pasar untuk liburan Natal, namun diperkirakan sebagian pelaku lain memanfaatkan momen ini untuk melakukan aksi beli,” ujar Reza dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Desember 2013. (Baca juga :
IHSG Terkoreksi, Perhatikan Saham Berikut Ini)

Sepanjang perdagangan Selasa lalu, IHSG menyentuh level tertingginya menjelang pre-closing 4.206,64 dan menyentuh level terendahnya jelang akhir sesi pertama, yaitu 4.174,46 dan berakhir di level 4202,83. Volume perdagangan naik dan nilai total transaksi turun.
“Investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy,” ujar Reza.

Analisis           :
mengatakan setelah libur Natal, sebagian pelaku pasar mulai memanfaatkan harga saham untuk positioning sehingga memicu aksi beli. Aksi itu akan membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau. Meskipun ada penurunan volume dan transaksi karena kemungkinan pelaku pasar sudah ada yang mulai meninggalkan pasar untuk liburan Natal, namun diperkirakan sebagian pelaku lain memanfaatkan momen ini untuk melakukan aksi beli.

Sumber            :
http://www.tempo.co/read/news/2013/12/27/088540387/Setelah-Libur-Natal-IHSG-Akan-Terdorong-Aksi-Beli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar